23 April 2010

menulis itu penting

bismillahirrahmanirrahim

             menulis yaitu mengungkapkan ide-ide gagasan yang ada di otak kedalam rangkaian kata-kata atau huruf sebagai simbol yang disepakati. dengan menulis manusia bisa menuangkan ide sekaligus mengabadikanya sebagai bukti peradaban suatu bangsa. melalui tulisan tulisan lah ilmu dapat diperoleh. bayangkan jika tak pernaha ada tulisan di muka bumi ini, mungkin selamanya manusia akan tetap berada pada masa kegelapan. dan mungkin juga ilmu ilmu yang ada sulit berkembang dan sulit juga dalam regenerasinya.
             manulis berarti mengabadikan. dengan menulis kita sama saja dengan meninggalkan jejak kepada penerus kita tentang apa yang kita rencanakan, baik berupa cita-cita luhur mengenai kemajuan suatu bangsa atau ide ide yang lain. secara tidak langsung akan terjadi transisi ide dari penulis kepada pembaca, sehingga pembaca dapat mengerti.
            menulis juga merupakan media untuk meluapkan emosi yang adadi benak hati dan pikiran kita. semuanya bisa tersalurkan dan dapat mengurangi beban otak kita, karena jika sudah menuklis maka beban mengingat menjadi ringan, karena memori telah kita pindahkan ke dalam bentuk tulisan.
           lalu kapan kita harus mulai menulis? menulis harus dimulasi sekarang juga. jangan terlalu idealis mennunggu bisa membuat karya yang besar. semua itu tentu ada tahapannya. tidak penting bagaimana hasil tulisan kita dan apakah pembaca mengerti pemikiran kita atau tidak yang penting kita tetap bisa berkarya. sambil terus belajar tentu suatu masa kita yakin akan menjadi penulis yang handal.

0 komentar:

TOPIK POPULER MINGGU INI

ide bisnis modal kecil: keripik tempe atm